“cebooNk Zone”

4 April 2007

Petualangan Mr. Bean di Negeri Cinta

Filed under: Ceboonk_FiLm — ceboonk @ 12:32:11

SIAPA sih yang nggak kenal sama Mr. Bean atau Rowan Atkinson. Pria unik (baca: aneh) dan ngocol ini berhasil menarik perhatian para pemirsa televisi di Indonesia dan dunia dengan segala tingkah polahnya yang super ajaib lewat seluruh filmnya. Kini Mr. Bean kembali ke layar lebar loh!..(horee..asyik, halaah apaan sih!). Kira-kira hal-hal aneh apa lagi yah yang bakal dilakukannya. Mari kita cari tahu. Mr. Bean kembali melanglang buana. Negara Perancis atau negeri cinta menjadi tujuannya kali ini. Ups, kenapa di bilang negara cinta yah?. Ternyata imej itu yang selalu muncul setiap kita mendengar sama negeri yang terkenal dengan menara eiffel-nya ini. Nggak salah juga sih!. Habis, emang sudah sejak ratusan tahun silam perancis identik sama cinta-cintaan. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa banyak pasangan memilih perancis sebagai tujuan berbulan madu.

Awal cerita, Mr. Bean memenangkan paket liburan ke Cannes (sebuah kota di perancis) lengkap dengan sebuah kamera video baru. Tak ada yang aneh, kan? Tentu tidak, tapi ingat, kita bicara soal Mr. Bean. Singkat cerita, Mr. Bean “berhasil” memisahkan seorang anak dari ayahnya saat hendak menaiki kereta Eurostar. Sang ayah adalah Emil Duchesvsky, seorang sutradara asal Rusia yang berniat menghadiri Festival Film Cannes dan anaknya adalah Stepan (Max Baldry). Karena merasa bersalah, Mr. Bean pun berniat menghibur anak itu sampai akhirnya mereka berdua pun terdampar di Eropa. Mereka berdua pun sepakat menuju Cannes. Dari sinilah petualangan mereka berdua dimulai.

Mr. Bean’s Holiday adalah sebuah komedi yang dipenuhi adegan-adegan slapstik dan juga berbagai dialog yang menghibur. Ceritanya sendiri sangat lucu meski tak masuk akal. Para karakternya sendiri memperkuat ceritanya secara dramatis.

Meski lucu, ternyata ada beberapa leluconnya yang membuat kita terjebak dalam sebuah dilema. Artinya, lelucon-lelucon klasik dari serial TV atau film Mr. Bean terdahulu, kembali ditampilkan di sini.

Apakah film ini hanya diisi lelucon recycle? Tentu saja nggak! kamu pasti bakal terpingkal-pingkal melihat tingkah Bean yang mengamen “menyanyikan” lagu opera. Film karya Carson Clay (Willem Dafoe) yang “diedit” oleh Bean pun pasti mampu mengocok perut kamu semua.

Akting-akting para pemain di film ini juga sangat menarik. Apalagi akting Rowan Atkinson, yang nggak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam memerankan Mr. Bean, ya nggak? Sempurna dan tanpa cela. Aktor lain yang bersinar di film ini adalah Willem Dafoe. Aktor spesialis pemeran antagonis ini tampil dengan anggunnya sebagai seorang aktor dan sutradara yang ultra narsis. Tanpa melebih-lebihkan, Willem Dafoe berhasil menghidupkan Carson Clay yang merupakan perwujudan insan film Hollywood yang sejati. Selain itu Max Baldry dan Emma de Caunes juga nggak kalah tampil bagusnya.

Sinematografi film ini sangat mencerminkan seperti serial TV-nya. Apakah itu hal yang jelek? Kalau kamu penggemar Mr. Bean, hal itu nggak jelek sama sekali. Segala kejenakaan Mr. Bean ditampilkan dengan sempurna tanpa kehilangan pegangan terhadap serial TV-nya.

Sound dan musik di film ini cukup bagus. Coba deh dengarkan lagu Crash saat Bean mengejar truk ayam yang membawa tiket busnya. Enerjik dan penuh semangat, sama seperti Bean. Lagu opera di pertengahan dan akhir film ini juga mantap. Sound efeknya juga oke, terutama saat adegan pertempuran lengkap dengan tanknya.

Mr. Bean’s Holiday bukanlah film komedi cerdas dengan punchline yang menggigit. Tidak, ini adalah film Mr. Bean. Dengan status tersebut, Mr. Bean’s Holiday nggak perlu lelucon yang cerdas buat bisa menghibur penontonnya. Singkat kata, kalo kamu emang penggemarnya Mr. Bean, film ini haram (halaah) buat dilewatkan. Pengin cari film yang lucu dan kocak buat ditonton bareng keluarga, saat ini Mr. Bean’s Holiday adalah pilihan yang sangat tepat buat kamu-kamu tonton. (vgi/net)

by ; kaLtimpost

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: