“cebooNk Zone”

13 March 2007

operasi amandeL

Filed under: CebooNk_JooKez — ceboonk @ 09:14:06

waktu saiia masih kelas 4 sd.. waktu jaman saiia masih muda dulu.. saiia pernah divonis mendrita penyakit radang tenggorokan..(lah..?!) amandel.. bagi seonggok anak kambing yang pengetahuannya masih ijo.. seijo e’e khebo.. membayangkan oprasi saja sudah membuat bul kuduk pada rontok semua.. apalagi menjalaninya.. bisa2 gigi pada rontok sebelum sempat menginjak usia 40 tahun..(mank kambing sampe segitu ya umurnya..??!!)

ceritanya begini.. waktu itu.. saiia pernah sakit panas n batuk2 selama beberapa tahun..(lah..?) namun, karna di kasi obat ayan 2x sehari gak sembuh2.. maka saiia langsung dilarikan kerumah sakit..(ni ud sakit masih sempet lari2!) dan setelah dianalisa, dokterpun dengan keyakinan yang amad sangad dibuat2.. mengatakan pada nyokap..

nyokap:”bagaimana hasilnya dok..?”
dokter:”maaf ibu.. tidak ada jalan lain..”
nyokap:”jadi anak saya..”
dokter:”maaf bu.. kami sudah berusaha sebisa mungkin.. namun Tuhan berkehendak lain..”
…….

bukan..bukan. saiia belum mati sodara2.. dan bukan adegan dari sinetron itu yang mau saiia sampaikan..! dokter lalu memvonis bahwa saiia menderita penyakit amandel ganas yang bisa mematikan bakteri2 jahat dirumah anda..! dan dengan penuh suka cita.. dokter itu berkata lagi.. bahwa oprasi itu akan di jalankan besok.. jadi mulai hari itu sudah harus diopname..

disaat yang bersamaan..2 liter pipis kambing mengalir dengan indahnya..

sorenya pun..sepuntung anak kambing lagi nungging di tempat idur rumah sakit dengan expresi muka nahan kentut, sambil memikirkan.. betapa banyak sodara2nya (di RSJ) yang akan menangisinya apabila oprasi itu gagal.. (hiperboooooooooooLLLLLL!!!!)

besok2nya.. saiia sudah di paksa bangun dengan cara yang tidak berkeperikambingan dan dipaksa menggunakan kostum oprasi yang bolong sana-sini (buset.. rumah sakit gak modal amad!) juga disuruh menggunakan penutup kepala yang biasa digunakan kalo lagi mandi.(ni oprasi amandel ato oprasi tumor otak yah..?!) untung aja kaga disuruh pake kutang ato kolor dari rumah sakit… bisa jadi anak kambing cacingan yang malang gue!

lalu dengan brutalnya saiia diseret dengan kursi roda keruang oprasi.. namun terjadi hal yang tak diduga sodara2.. ternyata ruang oprasinya madsih dipake buat ngoprasi khebo.. jadi acara ngoprasi anak kambing diunda dulu…merdekaaaaaaaa…….!!!!!!!!(oia.. ini bukan rumah sakit hewan lho…)

sambil menenangkan hati anaknya yang gundah gulana ngidam ikan teri.. bokap ahirnya membelikan sekantung plastik es krim berjuta warna..(halah! orang cuman rasa stoberi ama duren!) tapi itu hanya untuk pajangan… hanya boleh dimakan kalo  uda oprasi..

gembel.

sambil`menunggu.. datanglah seekor dokter uzur.. yang bersiap2 akan menginfus saiia..  kali ini saiia hanya pasrah,, dan tidak lagi berlarian dengan brutal kejalanan.. karna sebelumnya, saiia sudah pernah bertemu dengan jarum infus.. (waktu DB)

rupanya.. penginfusanpun tidak berjalan dengan indah.. karena sidokter sudah uzur..dan dikabarkan menderita rabun badak penginfusanpun jadi tersendat-sendat..

1
jarum masuk
dokter:”eh..”
salah masuk.. jarum ditarik lagi..
saiia:”sabaaarrr…”

2
jarum masuk
dokter:”lhooo..”
salah masuk..jarum ditarik lagi..
saiia:”sabaaaaaaaaarrrrrrr………”

3
jarum masuk
dokter:”waduh!”
salah masuk..jarum ditarik lagi..
saiia:”hiks… sabarr… ya Allah.. sabaarr…”

4
jarum masuk
dokter:”ya ampuun..”
salah masuk..jarum ditarik lagi..
saiia:”ya allah… berilah saiia kesabaran dalam menghadapi dokter krg waras ini..

5
jarum masuk
dokter:”lho..kok gak bisa2 ya..”
salah masuk..jarum ditarik lagi..
saiia:”kayaknya ni dokter.. bagus kalo dipotong2 jadi 16, tuz di kasi ke kuda yang lagi bunting!”

(ne.. beneran lho… dokterna bener2 uzur,, n tangan saiia disiksa oleh jarum infus sebanyak 6x!)

ahirnya setelah saiia jitak pake kursi roda.. dokter uzur menyerahkan ifusnya pada dokter muda yang lebih profesional… dan oprasipun berjalan dengan lancar..

oprasi ini sempat membuat saiia menderita selama beberapa saat karna memang sakit.. tapi juga membuat saiia bergembira selama beberapa lama.. karna setiap amu yang datang menjenguk selalu membawakan saiia eskrim dan coklat yang banyak bgt! sampe minjem 3 kulkas RS)

yaph… beginilah ending dari oprasi amandel saiia.. nantikan kelanjutannya..!!!

hehehehe….

wassalam.

created By : eCha ( gembel_kerenzzzzz@jungkirbalik.dot

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: