“cebooNk Zone”

8 March 2007

HapeQ sayang… HapeQ bErenang….

Filed under: CebooNk_JooKez — ceboonk @ 08:40:17

ini cerita yang bener2 membuat saiia geregetan!

waktu itu, sekitar tanggal 10 july 2006, saiia kedatangan tamu,, yang gak lain dan gak bukan adalah kakak angkat saiia sendiri.. (berinisiatif jadiin di kakak angkat, waktu saiia lagi angkat jemuran sambil angkat telpon!) dia adalah sahabat baek kakak saiia (indie) yang pindah ke surabaya karna ketauan nyolong ayam bapaknya.. oh, maksud saiia, karna bapaknya dipindah tugaskan kesana.. huhuhu… mengharukan sekalee..!!

dia adalah wanita yang mengidap penyakit yang sama dengan indie yaitu, penyakit jiwa dan radang kentut! namanya dewi… mari kita panggil dia dengan bQ! (baca:beki!) kedatangannya ke Bali adalah menghilangkan kejenuhan dan stress, yang telah ia derita sejak 3 menit yang lalu.. tapi sayang, di Bali ia harus berhadapan dengan 2 mahluk pecinta kambing sejati yang mengidap gangguan mental (ini bukan yang sebenarnya, karna saiia belum benar2 gila!)

kedatangannya sempat membuat rame suasana.. seperti yang biasa anda saksikan di pasar2 malam,, karena selain orangnya menyenangkan, ia juga tidak suka minta yang aneh2.. seperti, minta sesajen tengah malam, atau minta dibelikan obat penumbuh rambut, dan penghilang kutil..! kami menjalani hari2 dengan riang gembira.. hari yang kunantikan..(?!) dan kami pun bersenang-senang selama mungkin..

(kebetulan bQ dan saiia memiliki satu cita2 yang sama yaitu menjadi presiden! di negara indonesia, di mesir, atau di negri antah berantah..! yang jelas kami akan mengubah sistem pemerintahan menjadi lebih ekstrim dan lebih gila! (ketawa setan!) jangan salahkan bunda mengandung!)

kebetulan, beberapa hari sebelum kedatangan bQ ke Bali, saiia baru saja di belikan hape baru, oleh bapak saiia,, (setelah melakukan atraksi mogok pipis selama 2 jam) ahirnya hape biru bermerk sony ericson sudah ada di genggaman tangan buaya! hahahaha… 4698x (ketawa kadal)

…………

hari2 kami lewati dengan bergembira! sekali lagi dengan GEMBIRA,, saiia dan bQ malah sempet shopping kondom,, yang sampe dirumah malah di pake maen balon2an sama indie n dewi.. (sudah saiia bilang dari awal,, bahwa mereka memiliki penyakit gangguan jiwa..)

pada tanggal 12 july, saiia dan temand2 indie yaitu bQ n ina.. (ina belum di kategorikan sebagai orang yang mengidap penyakit gangguan jiwa.. namun ia sudah mempunyai julukan lain yaitu.. “karimun”) kita mengadakan acara menginap di kamar saiia.. ga usah jauh2.. karna harga dolar lagi tinggi (lah..?!) malam itu.. kami berencana untuk jalan2 ke pantai matahari terbit (sanur) keesokan paginya

namun… besoknya.. langit berencana lain.. dan hujanpun turun membasahi jemuran saiia.. ralat.. hujan turun membasahi bumi pertiwi ini..

Tuhan memperingati kita..

dengan tekad kuat, sekuat ade rai.. dan keras, sekeras kue apem dimasukin kulkas 2 minggu.. kitapun tetap berangkat juga ke pantai.. tapi, saat itu karimun tidak jadi ikut.. dan posisinya di gantikan oleh eLdry (tetangga sebelah.. yang merangkap menjadi khebo peliharaan yang baik)

namun.. datanglah halangan kedua.. yaitu keterbatasan kendaraan… karna karimun gak jadi ikut.. saiia dan kawand2, terpaksa menggunakan 2 motor yang nangkring dengan indahnya di halaman..(masalahnya.. motor yang 1 sih.. waras2 aja.. tapi yang satunya lagi.. bunyi knalpotnya bisa bikin orang tuli selama 4 jam dan berlarian massal ke THT) (hiperbooooooLLLLLLLLLL) cck3x)

uh’oh.. Tuhan memperingati kita 2 kali..

ahirnya dengan susah payah.. kitapun sampe juga di pantai sindhu (gak jauh dari sanur) waktu itu masih jam 7 pagi.. lalu dengan bantuan doa mau makan + doa mau bobo.. hujan pun mulai reda.. lalu kami mulai berjalan menyusuri pantai, dari tempat motor kami terparkir, di pantai sindhu.. kita jalan teruuus.. dan sampe juga di pantai sanur.. tapi gara2 pantai sanur lagi rame.. kita balik lagi ke pantai sindhu.. can u imagine..?? (kalo yang pernah kesana pasti mengerti.. betapa kurang kerjaannya ,kita bolak-balik kayak gitu..)

ingat! Tuhan hampir memperingati kita..

setelah chape2 foto, kitapun duduk menepi di pinggir kali.. (lah..?)

di pantai sanur dan kawand2nya ini sengaja dibuatin semacam palang.. (lho kok palang??) bukan palang si namanya.. jadi jalan kayak trotoar gitu.. yang menjorok ke laut.. tapi jaraknya gak jauh kok.. cuma di pantai2nya aja.. ujungnya melengkung ke kiri.. hampir membentuk setengah lingkaran.. hampir lho ya..! gunanya buat penangkal abrasi laut.. info lebih lengkapnya.. silahkan berkunjung ke denpasar.. ato kalo mau tau jawaban langsung.. temukan jawabannya di balik kemasan cheetos.. 600mg

karna chape.. kita duduk2 di pinggiran “itu”.. sebelumnya.. saiia, bQ n eldry.. sempet maen kanoo.. tapi karna banyak orang aneh yang datang mendekat.. ahirnya saiia n eLdry.. memutuskan untuk bergabung dengan indie.. yang asik makan lumpia di pinggiran “trotoar” tadi.. sambil utak-atik hape,, yang dia tau.. semakin sering dia smsan.. tu hape kaga bakal berubah jadi pisang goreng.. ato sesuatu yang bisa dimakan..! tapi bQ.. ia masih saja meneruskan main kanoonya yang kaga gerak2.. walopun udah di dayung dengan tenaga kuda sekalipun.. uh.. biarlah ia berkembang..! waktu itu kita pada bawa hape.. trus hape saiia, eLdry n bQ di taro di 1 ransel.. yang di taro di sebelah kiri eldry.. posisi duduk kita waktu itu.. saiia paling kanan.. tapi di sebelah kanan saiia ada ibu2 dagang lumpia.. dia yang paling deket ama laut.. trus di sebelah kiri saiia ada indie.. n  disebelah kiri indie ada tas.. di sebelah kiri tas ada eldry.. di sebelah kiri eldry ada tas lagi.. jadi bingung neh.. ngerti gak..??

bQ,,?? ia masih bersama kanoo tercintanya..

Lalu… tiba2 saja.. datanglah ombak yang lumayan gede.. menyapu hampir separuh trotoar itu.. untung aja kaga kena kita!

Tuhan memperingati kita 3 KALI..!!!!

tanpa alasan yang jelas, di waktu yang tak terduga, ga bilang2, ga esemes, ato nelpon dulu.. tiba2 datanglah ombak besar yang gedenya segede dosa! buseet.. uda kaya tsunami aja deh..! trus, spontan indie langsung triak2 kesetanan..

indie:”eh.. air, AIR!!”

saiia kira dia haus.. jadi saiia biarin aja..

trus dia me’replay kata2nya lagi..

indie:”eh..air,AIR!!!” kali ini dia menunjuk ke balik punggung si dagang lumpia.. dengan kecepatan 0.02 mm/dtk serempak kita semua melihat kearah yang ditunjuk indie.. dan.. segulung ombak dengan kecepatan maksimal sedang dalam perjalanan menuju kami..

yang terlintas di kepala saiia hanya 1.. menyelamatkan dagangan lumpia di sebelah saiia (jiwa sosialpun muncul) dengan tangan kiri masih memegang seporsi lumpia.. dan tangan kanan membetulkan celana kolor (?!) saiia langsung membantu ibu2 dagang tadi,, (saiia gak tau namanya.. lupa kenalan) mengangkat dagangannya.. walaupun kecepatan yang saiia tempuh kurang dari 5 detik, air itu masih sempat menyambar dagangannya, untung udah keangkat setengah.tanpa berfikir untuk melepas seporsi lumpia di tangan kiri saiia yang belum habis, saiiapun ikut tersapu air.. saiia sempat tidak sadarkan diri selama 3 menit.. (mungkin karna menahan kentut) sampai ahirnya saiia mendengar kata2 indie lagi..

indie:”eh, tasnya..TASNYA!”

karna saiia mengidap penyakit “rada budek” dari kelas 4 sd, saiia kira dia bilang, “eh sandalnya, SANDALNYA!!’ dengan penuh hasrat dan dengan menjunjung tinggi asas keperi’sandalan’.. saiia langsung bangkit dari keterpurukan saiia dan mengais2 air untuk mencari sandal jepit seharga 10rb, dapet 2.. dan tanpa ada niat untuk MELEPAS SEPORSI LUMPIA DI TANGAN KIRI SAIIA, saiiapun melihat cahaya berkilauan di atas air.. ternyata.. itu dia sandal jepit saiia..!!! tapi kok cuma sebelah..?? yasudah.. biarlah.. dengan bangga dan dgn penuh percaya diri, jg disertai senyum ciptadent yang bisa buat neil amstrong ga mau mampir ke bumi lagi.. saiia pun, menunjukkan sandal jepit yang tinggal sebelah itu.. dan mengangkatnya tinggi2 ke udara sambil berkata.. “nih.. ketemu..ketemu..!” lalu senyum saiiapun memudar, setelah mendengar indie kembali bicara..

indie:”eh.. begoo…! TASNYA ambil..!!!’

lalu saiia mencoba mencerna kata2nya.. “TASNYA!!” langsung saja dengan gerak cepat, secepat superman buka celana.. saiia kembali masuk ke dalam air.. ( tentu saja sebelumnya saiia menyadari.. buat apa saiia masih menggenggam lumpia di tangan kiri saiia,?! dan melempar lumpia yang tak berdosa itu jauh2 dari hadapan saiia..) dan bayangkan.. betapa terkejutnya saiia.. sampai jantung saiia sempet turun ke jempol kaki.. tas ransel biadab itu.. telah mengeluarkan isinya ke air.. segala kolor dan kutang dengan berbagai warna.. sudah mengambang di atas air..

GLEK!

lau indie, bak narator dalam sebuah drama kembali berkata.. “bukan tas yang itu!” katanya sambil menunjuk tas yang sudah saiia pungut.. saiia lalu memandang tas tak berdosa itu dengan raut wajah ‘habis nabrak anak kucing sampe isi perutnya keluar’ lalu memandang kearah kakak saiia, yang kembali berkata..”dek! tas yang isi hape ilang!!” lalu saiia tersentak hampir botak, dan merasa tak bernyawa 10 detik.. tak lama kemudian eLdry mengangkat bangkai tas, yang tadinya berisi hape, n sekarang uda kosong melompong, dengan wajah pucat seperti habis nabrak nenek2 sampe mati.. eLdrypun berkata “lho..eh! hapenya GAK ADA!!” seperti dlm film2 yang dimainkan dude harlino kata2 itu berputar2 di kepala saiia

GAK ADA!

GAK ADA!

panik, saiia langsung bingung..

panik saiia mencoba bunuh diri..

panik, saiia  langsung masuk ke air..

saiia lalu mencari..

eldry ikut mencari..

bQ yang bnaru sadarpun ikut mencari..

dan indie kencing berdiri.., (LHOOOO…….)

setelah lama di cari,,hape malang belum juga ketemu.. walaupun ombak terus menerjang tubuh mungil ini… tapi semangatQ tak layu..

hueekkk!!

tak lama kemudian..

eLdry:”eh.. hapeQ ketemuu..!!” (sambil mengangkat hapenya tinggi2 bak menemukan emas permata)

bQ:”hapeQ juga ketemuuuu..!!” (sambil mengangkat hapenya tinggi2 bak menemukan gigi palsunya yang 2 taun menghilang)

huh.. hati saiia teriris-iris.. secara hape saiia masih belum terlihat juga belahan pantatnya,.(?!)

dengan berlinang air mata.. dan disaksikan sejuta umat.. n polisi pantai yang bawel! (secara dia bukan bantuin nyari.. malah ngomel2 gak jelas!) saiiapun menemukan cahaya biru dr dlm pasir.. dalam hati saiia.. “ini dia si barokokok” tanpa sempet pipis dulu.. dan dengan gerakan slow motion spt di film2 india.. (tapi gak muter2 di po’on lho ya.!) saiia langsung mengambil hape yang berenang bebas itu! (uda tau kaga bisa renang.. gaya banget pake masuk ke air segala!) huhuhu.. betapa malangnya hape saiia.. saiiapun mencoba menghidupkan hape itu.. tapi gak nyala! duh mampus..!

panik.. saiia coba idupin lagi..

panik.. saiia keluarin batre n sim cardna..

panik.. saiia banting tu hape!

lalu tetap tidak nyala.. krn sdh terendam air 15 menit..

huhuhu.. hancur hatiQ.. lalu dengan langkah gontai.. saiiapun pulang kerumah dengan beralaskan 1 sandal di kaki kanan saiia..

sesampainya dirumah.. pertolongan pertama yang saiia lakukan adalah berusaha mengeringkan hape saiia dengan membuka cashingnya.. namun tidak berhasil..dan berahir dengan saiia congkel pake penggaris besi.. beset dah,,!! kutu kampreeeeeeeeetttt!!!!!!!!!

pertolongan berikutnya adalah dengan membawanya ke toko hape terdekat.. wktu itu hape qt bertiga mati.. tapi beruntung si eLdry.. hapenya masih bisa nyala.. n bisa di pake lagi.. tapi saiia n bQ…dua mahluk Tuhan yang penuh dengan dosa ini.. langsung divonis,, kalo hape kita bdua tidak punya kehidupan lagii… (ratapan anak tiri)

$#%^#&*$*^!!!

setelah tragedi hape inipun, saiia sempat vakum olah raga jempol tangan alias kaga esemesan alias kaga punya hape selama sebulan!

SEBULAN!!!

dan setelah sebulan, baru bokap menyadari, betapa sulitnya kehidupan manusia jika tanpa komunikasi..(cieh..) dan ahirnya saiiapun dibelikan hape baru.. yang setia menemani saiia hingga ahir…. ahir2 ini! (itupun setelah sempat melakukan atraksi pura2 jadi batu selama 2 hari..!)

2 be continue….

created By : Echa

gembel_kerenzzzzz@jungkirbalik.dot,

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: